Tips Cantik Buat biutimama Dengan Terapi Relaksasi, Bisakah Dilakukan Dirumah?

Tips Cantik Buat biutimama Dengan Terapi Relaksasi, Bisakah Dilakukan Dirumah?

Saat kita mengalami kelelahan dan mengalami stress yang berkepanjangan ternyata hal ini bisa mempengaruhi kecantikan loh sobat biutimama.

Misalnya saja saat kita kelelahan akibat aktivitas dan tugas yang padat pastinya jam tidur ditengah malam akan banyak tersita dan keesokan harinya maka mata panda akan setia menghampirimu maupun wajah yang semakin telihat kusam.

Selain itu ternyata stres juga bisa mengurangi pesona kecanikan loh, misalnya aja kamu stres karena banyaknya pekerjan dan masalah yang kunjung bertubi-tubi, belum lagi pacar yang tiap hari minta putus ataupun si anak yang tiba-tiba jadi cengeng. Stress dong ya kayak gini.

Untuk itu hal-hal seperti ini rutin melakukan skincare treatment saja tidaklah cukup kamu juga perlu memperbaiki otot-otot yang menegang serta kurangilah beban pikiranmu.

Hal ini diperkuat oleh seorang beautician “Kate Somerville”, kalau kesehatan mental bisa mempengaruhi kecantikan wanita.

Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga dan mengontrol mental agar tetap stabil ya. Adapun cara yang bisa dilakukan sobat biutimama yaitu dengan melakukan terapi relaksasi dirumah tanpa biaya dan yang jelas harus rutin melakukannya ya soba biutimama.

Bagi kamu yang ingin melakukan terapi relaksasi dirumah, berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Latihan Pernapasan

Langkah simpel yang bisa kamu gunakan agar mental tetap sehat dan wajah tetap cerah dengan melatih pernafasanmu.

Kamu bisa melakukannya dengan cara menarik napas dalam-dalam dari hidung dengan tenang, kemudian hembuskan perlahan-lahan dari mulut. Lakukan latihan pernafasan ini 10 hingga 15 kali.  Maka pikiranpun akan menjadi tenang.

Dan kamu juga bisa melakukan melatih pernafasan saat duduk dirumah atau dikantor, karena jika kamu semakin terbiasa melakukannya maka pikiranmu pun akan tetap tenang.

  1. Meditasi

Mungkin meditasi bukan lah yang baru ya bagi sobat biutimama. Untuk melakukan meditasi duduklah diatas lantai lalu duduklah dengan bersila.

Pejamkan mata, luruskan punggung dan biarkan pikiranmu kosong dan jangan lupa untuk terus tersenyum dan segarkanlah pikiranmu dengam menarik nafas. Rasakan perputaran angin disekitarmu dan biarkan dirimu menyatu dengan alam.

Meditasi ini  bisa memberi efek yang sangat baik dan menghilangkan beban dipundak sobat biutimama ya.

  1. Yoga

Banyak wanita yang memilih untuk melakukan Yoga sebagai langkah untuk berolahraga dibandingkan berlari atau bersepeda. Hal ini karena Yoga bisa dilakukan dirumah dan tanpa harus memakai alat apapun.

Yoga tentunya merupakan gerakan pernafasan dan peregangan otot-otot yang bisa membuat mood dan bentuk tubuh lebih baik.

Karena Yoga mampun menurunkan level hormon kortisol, penyebab stres, sehingga pikiran tetap rileks dan kulit tetap sehat.

Untuk melakukan Yoga dirumah bagi kamu yang pemula, kamu bisa melihat tutorial Yoga beginner di Youtube. Dan sebaiknya jangan menggukan gerakan yang terlalu ekstrim jika belum berpengalaman.

  1. Pijatan

Melakukan pekerjaan dirumah ataupun dikantor tentunya bisa membuat punggung, leher dan bahu terasa pegal. Kalau mau pijat massage ke salon kayaknya enggak ada waktu buat ninggalin anak-anak ataupun ekonomi lagi menipis.

Sobat biutimama bisa melakukan pemijatan dirumah, dengan memanggil tukang pijat yang sudah ahli ataupun dengan meminta bantuan suami atau si kecil.

Kalau memang kamu tinggal sendiri kamu bisa melakukannya dengan memijat diri-sendiri. Pijatlah bagian lahu dan leher dengan ringan kemudian pijatlah bagian lengan atas hingga ke jari secara bergantian.

Pijatan memiliki manfaat yang sangat bagus terhadap saraf limpatik yang bekerja untuk melepaskan toksin-toksin dari sel tubuh kita sehingga tubuh akan tetap sehat.

  1. Minum Teh Hangat

Terapi relaksasi selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan meminum teh hangat. Teh hangat terbukti bisa membuang racun-racun dalam tubuh dan menurunkan level hormon kortisol, hormon pemicu stres. Dan yang pasti jika racun-racun dalam tubuh terbuang maka tubuhpun akan sehat dan ini akan sangat berpengaruh baik pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Bagaimana?, caranya mudah sekali kan sobat biutimama. Nah, cobalah praktekkan sebagai terapi kecantikanmu apalagi saat stres dan badan yang lelah datang menghampiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *