Sahabat Biutimama, Ini Loh Cara yang Paling Tepat untuk Menggunakan Penolak Serangga untuk Anak – Anak

Sahabat Biutimama, Ini Loh Cara yang Paling Tepat untuk Menggunakan Penolak Serangga untuk Anak – Anak

Hiii… banyak serangga. Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama Sahabat Biutimama? Beberapa serangga yang muncul di musim tertentu seperti misalnya nyamuk, lalat, tungau, dan lain sebagainya emang seringkali bikin gak nyaman ya; terlebih lagi untuk anak anak. Untuk kita yang dewasa sih mungkin lebih mudah ya penangannya. Tinggal oles penolak serangga dan beres deh. Tapi, hal ini gak bisa gitu aja dilakukan untuk anak anak ya karena bukan gak mungkin nih kulit dan kondisi tubuh anak anak masih belum sekuat kita.

Sebelum masuk ke pembahasan gimaa sih cara menggunakan penolak serangga yang tepat buat anak anak, kita harus tahu dulu nih sahabat Biutimama kalo yang namanya penolak serangga itu bermacam bentuknya; ada yang berbentuk spray atau semprot dan ada yang berupa losion. Kamu tinggal pilih sih mau menggunakan produk dalam bentuk apa.

Untuk anak anak, emang sih sebaiknya anak anak tak menggunakan produk penolak serangga ini sendiri ya. Mengapa? Hal ini karena seringkali anak anak mungkin akan mengoleskan di bagian tubuh yang salah atau tak mencuci tangan setelah mengaplikasikan penolak serangga tersebut. Jika misalnya anak anak langsung menggunakan tangan mereka untuk makan tanpa cuci tangan setelah mengaplikasikan penolak serangga tentu akan beresiko ya. Selain itu, jika tak diawasi, bukan tak mungkin juga anak anak akan tetap mengaplikasikan penolak serangga ke bagian tubuh yang tak seharusnya atau tanpa hati hati. Misalnya aja nih di bagian tubuh yang sedang terluka atau di bagian mata.

Intinya, pengawasan dari orang dewasa tetap harus dibutuhkan ya sahabat Biutimama, meskipun memang anak sudah bisa menggunakan produk tersebut.

Tips yang kedua dalam menggunakan penolak serangga bagi anak adalah dengan terlebih dahulu mengoleskan penolak serangga tersebut ke kulit anda dan barulah kemudian digosokkan pada kulit anak anak. Seperti biasa ya sahabat Biutimama, hindari beberapa bagian seperti misalnya bagian mata dan juga mulut anak anak. Boleh juga sih apabila anda menggunakan penolak serangga ke bagian sekitar telinga, namun ingat untuk tetap hati hati ya??

Ini Tipsnya apabila anda menggunakan obat penolak serangga dalam bentuk spray

Nah, tips diatas lebih untuk menggunakan penolak serangga dalam bentuk losion ya. Apabila kamu menggunakan penolak serangga dalam bentuk Spray, maka ada beberapa tips pula nih yang seharusnya kamu lakukan. Tips nya mudah kok dan hampir sama dengan beberapa tips diatas. Seperti yang sudah sudah, memang sebaiknya anak tak menggunakan spray penolak sendiri ya Sahabat Biutimama karena bukan gak mungkin hal ini bisa membuat spray terkena mata atau terkena bagian kulitnya yang terluka sehingga bisa menimbulkan rasa perih. Sebaiknya, orang tua atau orang yang dewasa lah yang menyemprotkan spray ini ke bagian kulit yang dibutuhkan. Misalnya aa nih bagian kaki dan tangan anak yang tak tertutup baju atau celana.

Selain itu, ada baiknya juga kita memperhatikan kandungan atau bahan yang ada dalam penolak serangga untuk anak anak, misalnya saja bahan yang berupa minyak lemon Eucalyptus emang sebaiknya gak digunakan pada anak anak dengan usia kurang dari 3 tahun. Bahan lain yang sebaiknya dihindari adalah DEET diamana bahan ini tak direkomendasikan untuk bayi yang berusia kurang dari 2 bulan.

Apa sih DEET itu? DEET ini dikenal juga dengan nama N N – dietil – m – toluamide dimana ini merupakan sebuah bahan aktif yang seringkali digunakan dalam banyak produk semprotan serangga dan penolak serangga. Namun, bahan ini sebenarnya aman asalkan memang digunakan sesuai dengan petunjuk yang ada.

Kalau kamu masih belum mau dan yakin untuk menggunakan obat penolak serangga bagi anak anak, ada kok cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghindarkan anak dari gigitan nyamuk. Ya biasa lah, cara ini merupakan cara alami dan dipercaya lebih aman dan efektif untuk anak anak. misalnya saja adalah dengan mengenakan atasan lengan panjang serta celana panjang, terlebih lagi apabila anak anak kamu sedang berada di luar rumah. Cara lain adalah dengan membuang semua barang di luar rumah yang berpotensi sebagai tempat menggenangnya air.

Nah, kalai sahabat Biutimama masih ada yang memiliki bayi, cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan kelambu, terutama di tempat tidur. Rasanya, kalau pakai kelambu bukan hanya anak anak yang terbebas dari gigitan nyamuk dan bisa tidur nyenyak, namun anda juga ya. Hihihi..

Mudah kan sahabat biutimama? Kamu bisa segera mengaplikasikan tips tips diatas agar anak anak tercinta bisa terbebas dari gigitan nyamuk. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *