Mama, Tertarik untuk Mencoba Pembalut Kain Yuspin? Kita review dulu Manfaat, Varian produknya, serta harganya yuk!

Mama, Tertarik untuk Mencoba Pembalut Kain Yuspin? Kita review dulu Manfaat, Varian produknya, serta harganya yuk!

Hei sahabat Biutimama, beralih ke produk pembalut kain, saat ini memang tengah hangat menjadi perbincangan dikalangan kaum hawa loh. Seperti produk pembalut kain Yuspin yang sering dijadikan pilihan sebagai pembalut sehat. Dinilai sebagai bagian dari gaya hidup sehat, para wanita ini memiliki berbagai alasan loh dibalik keputusannya untuk meninggalkan produk pembalut sekali pakai.

Mulai dari berbagai keluhan terkait pemakaian pembalut kapas sekali pakai, hingga ancaman kesehatan dibalik penggunaannya. Ingin tahu lebih detail tentang apa saja saja yang sering dikeluhkan para wanita ini? Yuk simak sampai habis kenapa meraka lebih memilih pembalut kain Yuspin dibandingkan pembalut sekali pakai!

Keunggulan Pembalut Kain Yuspin Bagi Wanita

Sebelum biutimama berbagi pengalaman seputar penggunaan produk pembalut biasa dan produk pembalut kain Yuspin, ada baiknya mama tahu terlebih dulu seperti apa itu pembalut Yuspin. Sesuai konsepnya yakni pembalut kain Yuspin atau pembalut sehat Yuspin, tentu saja produk ini berasal dari bahan kain sehingga sangat efektif untuk menjaga kesehatan wanita.

Selain itu, bahan kain yang digunakan pun ngga asal asalan loh. Lapisan bahannya itu adalah lapisan kaos dan handuk yang udah jelas punya fungsi sebagai daya tampung dan mampu menyerap cairan dengan tepat. Jadi, mama ngga akan tuh mengalami bocor karena cairan menumpuk.

Lalu apa sih istimewanya pembalut kain ini dibandingkan pembalu biasa? Bukannya sama sama mampu menyerap cairan dan tahan bocor? Eitss ngga sesimpel itu loh. Ada banyak keunggulan lain yang menjadikan pembalut Yuspin ini begitu istmewa. Misalnya aja kayak keunggulan ini :

  1. Tidak menggunakan bahan berbahaya

Pembalut sehat Yuspin ini dibuat dari bahan bahan kain yang berkualitas, tanpa menambahkan zat zat yang membahayakan. Misalnya saja bahan klorin yang biasa ditemukan pada pembalut sekali pakai. Inilah alasan pertama para wanita lebih memilih pembalut Yuspin.

Bahan klorin dalam pembalut biasa ini, tentu saja perlu diwaspadai. Karena kandungan bahan ini sebenarnya bukanlah ditujukan untuk area kewanitaan, melainkan penggunaannya untuk pemutih baju maupun barang barang berkarat. Tapi di sini, justru klorin digunakan untuk pemutih bahan baku kapas dalam pembalut sekali pakai.

  1. Terhindar dari keluhan dan permasalahan kulit karena pembalut yang tidak cocok

Sesuai namanya yakni pembalut sehat Yuspin, tentu pembalut ini sangatlah aman dan menjamin kesehatan organ pentingmu. Mama nggak akan mengalami berbagai keluhan akibat tidak cocok penggunaannya. Justru area kewanitaanmu makin sehat karena ngga terus terusan lembab saat menstruasi. Bahannya dari kain yang berserat halus, membuat bahan ini mudah kering sehingga terhindar dari bakteri dan jamur.

Berbeda dengan pembalut kapas sekali pakai yang rawan permasalahan kulit seperti keputihan, gatal gatal di area pribadi, serta rasa perih akibat kulit yang sensitif. Belum lagi jika ternyata mama alergi bahan kimia di dalamnya, sehingga bisa memperparah kondisi ini.

  1. Tidak merusak lingkungan

Keunggulan pembalut kain Yuspin ini, ternyata nggak hanya memperhatikan kesehatan manusi tetapi juga menjaga kesehatan lingkungan. Karena dalam pembuatannya sama sekali ngga memasukkan bahan bahan yang bisa merusak lingkungan seperti klorin.

  1. Terhindar dari pemborosan

Memiliki keunggulan dalam penggunaannya yang bisa dipakai berulang ulang, membuat pembalut Yusmin sangat efektif untuk mencegah pemborosan. Sangatlah beda dari pembalut sekali pakai yang setiap ganti pembalut harus langsung dibuang.

Apalagi jika penggunaan dan perawatan kain pembalut ini dilakukan  secara tepat, penggunaannya pun juga akan semakin awet. Bahkan bisa mencapai waktu 2 atau 5 tahun pemakaian loh. Tantu akan makin hemat bukan dari pada harus membeli pembalut kapas bulanan? Maka dari itu, mama harus pandai merawat pembalut kain ini agar tahan lama sat digunakan.

  1. Tahan lama

Memiliki bahan kain yang bisa dicuci ulang dan digunakan berkali kali, terkadang membuat pembalut Yuspin ini gampang rusak. Penyebabnya adalah karena kesalahan dalam penggunaan dan perawatannya. Maka dari itu, jika ingin kain pembalutmu awet, tentu mama harus merawatnya secara tepat.

Caranya yakni dengan rajin mengganti kain pembalut 3 hingga 4 jam sekali, setelah dipakai langsung dicuci, hindari mencuci pakai air hangat, dan juga setrika bahan handuk. Jangan lupa juga, selalu gunakan ukuran pembalut kain yang pas sesuai kebutuhanmu saat menstrusi. Apalagi, pembalut Yuspin juga menyediakan berbagai pilihan ukuran, fungsi, serta tujuan penggunaannya.

Berbagai Pilihan Paket Produk Yuspin

Tertarik untuk beralih ke pembalut kain Yuspin setelah mengetahui hal hal penting terkait pembalut wanita? Sebelumnya, mama perlu loh mengetahui apa saja varian paket yang disediakan biar mama ngga salah beli. Sayangkan kalau sudah terlanjur beli tapi ngga sesuai sama kebutuhanmu? Makanya, perhatikan dulu nih apa saja produk produknya.

Untuk produk dewasa tersedia dalam 2 paket, yakni Paket Yuspin hemat dan Paket reguler Yuspin. Untuk Paket Yuspin hemat, mama akan ditawari Paket Hemat 1, Paket Hemat 2, serta Paket Hemat 3 yang berisi macam macam variasi ukuran. Untuk paket ini, mama akan mendapatkan varian pantyliner, night use, day use, serta supernight use.

Sementara untuk Paket reguler Yuspin, mama bisa mendapatkan satu macam ukuran dalam 1 kemasan. Yakni paket day use untuk siang hari, day use untuk malam hari, supernight use untuk malam hari saat cairan sedang deraas, serta pantyiner bisa mama gunakan kapanpun.

Untuk varian produk yang ke 3 yakni paket Yuspin Clodi. Paket ini tersedia untuk usia bayi dalam bentuk kain popok yang bisa dipergunakan berkali kali tanpa khawatir membahayakan kulit bayi. Karena pastinya, bahan yang digunakan juga sama seperti produk pembalut yang aman buat kesehatan.

Varian paket Yuspin Clodi ini juga tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan bayi. Ukuran yang disesuaikan yakni S (Small), M (Medium). L (Large), XL (Extra Large), danjugaukuran XXL(Double Extra Large). Pastinya, masing masing ukuran memiliki daya tampung yang berbeda untuk menyerap cairan.

Setelah mengenal produk pembalut sehat Yuspin, tentu mama akan menyimpulkan bahwa produk ini sangatlah efisien. Efisien dalam segala hal pastinya. Apalagi setelah mempertimbangkan untung rugi pemakaian produk pembalut kain Yuspin, dibandingkan pembalut kapas biasa. Nah, bagaimana? Tertarik untuk beralih menggunakan varian pembalut kain Yuspin?

Mama Mau lihat varian paket pembalut yuspin lainnya? Dapatkan promo diskon + free Sabun pembersih yuspin untuk pembelian hari ini. Klik disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *