Jangan Salah! Ini Loh 5 Manfaat Media Sosial buat Sahabat Biutimama yang Lagi Hamil

Jangan Salah! Ini Loh 5 Manfaat Media Sosial buat Sahabat Biutimama yang Lagi Hamil

Siapa disini sahabat biutimama yang sedang mengandung? Selamat ya.. Hamil dan memiliki anak adalah salah satu impian terbesar hampir semua wanita di dunia. Di jaman serba teknologi seperti ini, media social ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk wanita hamil lho. Tentu saja hal ini sangat membahagiakan ya mama? Meskipun memang kita tetap harus bijak dan tidak berlebihan dalam menggunakan social media seperti Facebook, instagram, blog, website, twitter, dan lain sebagainya.

Lalu, apakah kira kira manfaat media social untuk sahabat biutimama yang sedang hamil? Berikut ini daftarnya.

  1. Sebagai Media untuk Mendapatkan Informasi Kehamilan dan Lain Sebagainya

Jika diperhatikan media social juga menampung banyak sekali informasi, termasuk informasi tentang kehamilan, parenting, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mama yang sedang hamil bisa menggali banyak informasi yang ingin diketahui melalui media social. Misalnya saja tentang perkembangan janin di usia kandungan tertentu, informasi tentang persalinan, nutrisi untuk ibu hamil dan janin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu hal ini akan sangat membantu terutama untuk mama yang mungkin harus bedrest selama kehamilan atau di trimester ketiga dimana biasanya ibu hamil sudah sering merasa lelah jika harus pergi kemana-mana.

Kalau mama mau, mama bisa mencari informasi dalam bentuk video juga lho. Misalnya tentang senam kehamilan dari Youtube, bagaimana memasak makanan yang bergizi untuk bumil, dan lain sebagainya.

  1. Sharing atau berbagi informasi dengan bumil lainnya

Sahabat biutimama, media social ternyata juga bisa digunakan sebagai media untuk sharing dan berbagi bersama dengan bumil lainnya lho. Dalam media social bisa dengan mudah ditemukan beragam forum yang membahas tentang kehamilan dimana mama bisa masuk ke dalam forum forum tersebut untuk ‘bertemu’ secara online dengan ibu hamil lainnya. tentu hal ini akan memudahkan bumil atau ibu hamil untuk bertanya apapun tentang kehamilan kepada satu sama lain dan saling bertukar Ilmu pengetahuan.

Yang penting adalah, maka harus melakukan crosscheck ya. maksudnya adalah jangan langsung percaya dan mencoba informasi tertentu. Pastikan bahwa semuanya aman dan tidak berbahaya untuk maka dan janin. Untuk ini, mama bisa menanyakan kepada dokter mama, bidan, atau tenaga kesehatan yang professional.

  1. Kini media social juga bisa bikin mama chatting dengan dokter

Yang terbaru adalah beragam platform media social kini akan memungkinkan mama yang sedang hamil untuk melakukan sesi tanya jawab dengan dokter kandungan secara online. Ada banyak sekali platform seperti ini dimana biaya yang harus mama keluarkan pun cukup terjangkau. Bahkan, ada beberapa yang bisa digunakan secara gratis. cara ini akan memudahkan mama yang ingin tahu banyak tentang kehamilan yang sedang dijalani. Mama bisa langsung menanyakan kepada dokter kandungan yang kompeten dan juga professional. Kini ke dokter gak harus keluar rumah ya sahabat biutimama?

Namun, jangan selalu apa – harus menggunakan dokter online ya mama? Mama tetap harus melakukan cek up langsung secara rutin dengan dokter kandungan kepercayaan mama dan bertemu langsung dengan dokter apabila memang dirasa perlu.

  1. Sebagai sarana untuk mencari hiburan

Nah, jika digunakan dengan bijak, menggunakan social media juga bisa membuat mama yang lebih hamil menjadi lebih bahagia. Hal ini karena seringkali ada banyak hiburan yang bisa mama peroleh dari media social. Di instagram misalnya, mama bisa banyak melihat beragam foto dan video yang tak hanya lucu, namun juga inspiratif. Begitupula di media social lain seperti Youtube, facebook, dan lain sebagainya. Bahkan terkadang mama juga akan senyum senyum sendiri ketika melihat komen orang-orang atau netizen di media social lho. Yang penting adalah, selalu cari saja akun media social yang bisa membuat ibu hamil menjadi lebih bahagia, bukan sebaliknya.

Misalnya saja mama bisa melihat akun instagram beberapa dokter kandungan yang sering mengunggah hasil USG bayi dimana calon bayi yang di USG seringkali membuat gerakan-gerakan lucu. Cara ini akan membuat mama yang sedang hamil menjadi lebih bahagia dan semakin penasaran dengan sang buah hati.

  1. Menambah Penghasilan

Sahabat biutimama sedang hamil tapi ingin tetap produktif secara finansial? Dengan media social bisa kok. Kehamilan dengan usia kandungan tertentu memang terkadang menyulitkan mama yang sedang hamil untuk beraktifitas, apalagi untuk bekerja yang biasanya membutuhkan banyak waktu. Misalnya saja di trimester pertama dimana kandungan belum sepenuhnya kuat sehingga biasanya mama yang sedang hamil akan dibatasi aktivitasnya. Lain halnya dengan di trimester ketiga dimana janin sudah tumbuh dengan besar yang mana ini akan membuat mama merasa lebih mudah capek dan terkadang menjadi sesak nafas. Belum lagi keinginan untuk sering buang air kecil, dan lain sebagainya.

Segala ketidaknyamanan tersebut bisa diatasi apabila anda ingin tetap bisa menghasilkan uang. Jawabannya adalah dengan menggunakan media social. Mama dapat mencoba beragam profesi melalui media social seperti menjadi reseller, dropshiper, menjadi blogger, penulis online, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang penting adalah sesuaikan dengan kemampuan tubuh ya mama dan jangan sekali sekali memaksakan diri karena kandungan mama lebih penting.

Itulah 5 manfaat social media untuk sahabat biutimama yang sedang hamil. Apabila digunakan secara bijak dan tepat, maka media social akan sangat bermanfaat untuk bumil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *