Biutimama, Konsumsi Teh Pelangsing Apa Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat?

Biutimama, Konsumsi Teh Pelangsing Apa Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat?

Mempertahankan tubuh agar tetap memiliki berat badan yang ideal memang terbilang cukup rumit Apalagi kebiasaan wanita pada umumnya yang doyan sekali mengkonsumsi makanan-makanan lezat, berminyak seperit mie, gorengan, ngemil keripik-keripik dan makanan manis. Tentunya hal ini akan semakin membuat lemak-lemak ditubuh tumbuh semakin subur.

Belum lagi setelah menikah akibat mengkonsumsi pil KB yang bisa memberikan efek tubuh semakin melar dan mengembang rasanya untuk mendapatkan tubuh ideal seperti masa gadis semakin mustahil dan susah untuk diwujudkan.

Dan yang paling merepotkannya kalau nimbang berat badan hari ini hasilnya kiloannya turun 1 kg eh keesokan harinya ditimbang lagi udah nambah aja 2 kg. Kesal sekali ya kalau kamu pernah ngalamin hal seperti ini.

Begitu juga dengan pola diet yang susah sekali untuk diterapkan, hari ini jaga makan banget seminggu kemudian kok kayak balas dendam gitu makanin apa aja.

Jadi wajar aja kalau masalah berat badan termasuk ke salah satu daftar masalah kecantikan wanita yang sering kita temui pada umumnya.

Banyak cara yang dilakukan wanita untuk mendapatkan berat badan yang ideal seperti mengkonsumsi pil pelangsing, minum jus maupun minum teh pelangsing.

Teh pelangsing saat ini sudah menjadi salah satu alat jitu wanita yang terbilang cukup populer untuk menurunkan berat badan.

Buktinya sekarang ini banyak sekali ragam produk teh pelangsing yang dijual di pasaran dan juga di berbagai online shopping sehingga mudah sekali untuk mendapatkan produk teh pelangsing.

Sebenarnya konsumsi teh sudah dilakukan pada zaman dahulu di China. Karena teh memiliki manfaat yang baik sekali untuk kesehatan tubuh seperti bagus untuk sistem pencernaan, mencegah resiko kanker, stroke dan juga untuk menurunkan berat badan.

Sehingga teh pelangsing sering dijadikan cara untuk menurunkan berat. Akan tetapi apakah teh pelangsing benar-benar bisa menurunkan berat badan dengan cepat?

Menurut para pakar, teh pelangsing yang bisa menurunkan berat badan dalam waktu 3-4 minggu sebenarnya memiliki kandungan pencahar didalamnya.

Tentunya dengan adanya obat pencahar makanan-makanan yang kita konsumsi akan mudah dicerna namun yang menjadi masalahnya sering sekali kandungan obat pencahar ini ikut menyerap mineral ataupun vitamin yang ada didalam tubuh kita.  Sehingga bisa menyebabkan tubuh jadi lemas, lesu, maupun anemia.

Kandungan Berbahaya Pada Teh Pelangsing

Berikut ini beberapa kandungan berbahaya yang sering terdapat pada teh pelangsing yang sering dijual dipasaran yaitu :

  1. Kafein

Kafein biasanya banyak terdapat pada kopi maupun minuman berenergi yang biasanya digunakan untu menangkal ngantuk.

Ternyata pada teh pelangsing juga terdapat kafein yang bisa memberikan efek menurunnya nafsu makan, gangguan pola tidur dan bahkan yang paling mengerikan lagi bisa menghilangkan cairan pada tubuh sehingga bisa menyebabkan dehidrasi.

  1. Sibutramine

Jika setelah meminum teh pelangsing maka kamu merasa malas makan atau tidak berselera mkaan sama sekali ternyata hal itu disebabkan karena adanya kandungan sibutramine yang bisa menekan nafsu makan.

Akan tetapi kandungan ini juga bisa menimbukalkan efek seperti meningkatnya tekanan darah dan juga denyut jantung.

  1. Fluoxetine

Fluoextine biasanya sering digunakan sebagai bahan obat untuk mengatasi kecemasan, depresi maupun pada pasieb bulimia (gangguan pola makan yang serius).

Efek yang ditimbulkan fluoxetine bisa menyebabkan kejang, perdarahan dan juga kecemasan jika digunakan untuk kondisi yang tidak sesuai.

Bagaimana Cara Yang Benar Diet Dengan Teh Pelangsing?

Setelah mengetahui beberapa bahaya yang terdapat pada kandungan teh pelangsing jika kamu masih tetap ingin diet dengan teh pelangsing harusnya disertai dengan langkah-langkah yang benar.

  1. Jaga pola Makan

Hal yang paling utama untuk terus memiliki tubuh ideal dan memiliki tubuh yang sehat yaitu degan pola makan. Sebaiknya terapkan konsumsi makan gizi seimbang serta hindari makan jenis junk food ataupun fast food.

  1. Olahraga

Selain pola makan yang diatur kamu juga harus menyertainya dengan rutin berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang kita peroleh seperti menyehatkan jantung, melancarkan aliran darah serta membakar kalori.

  1. Minum Air Putih tidak kurang dari 8 gelas per hari

Kandungan yang terdapat dalam teh pelangsing salah satunya bisa memberikan efek kehilangan cairan tubuh. Oleh karena itu kamu harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari agar tubuh tetap terhidrasi.

  1. Jangan mengkonsumsi teh pelangsing saat makan dan juga sebelum tidur

Hindari mengkonsumsi teh pelangsing saat makan karena ada kandungan yang terdapat dalam teh yang bisa menghambat penyerapan zat besi.

Sebaiknya minum teh pelangsing dua jam sebelum atau sesudah makan. Serta hindari untuk mengkonsumsi teh pelangsing sebelum tidur karena kandungan L-tehanine pada teh bisa mengganggu pola tidur. Jika ingin meminumnya dimalan hari sebaiknya lakukan dua jam sebelum tidur.

Selain itu pilihlah jenis teh pelangsing yang memiliki kandungan nol kalori dan juga teh pelangsing yang tidak mengandung pencahar seperti teh hijau, teh peppermint dan matcha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *