Biutimama, Ini Dia Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Tanpa Menggunakan Sampo

Biutimama, Ini Dia Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Tanpa Menggunakan Sampo

Mungkin sobat biutimama sering sekali ya mendengar istilah “rambutmu adalah mahkotamu”. Istilah ini muncul karena rambut itu merupakan perhiasan alami bagi wanita.

Dimana jika seseorang memiliki rambut sehat yang indah maka hal itu pastinya akan membuatnya semakin terlihat lebih menarik.

Bahkan banyak juga dari kalangan pria yang mengidam-idamkan wanita dengan rambut indah yang cantik dan tak jarang pula banyak pria yang jatuh cinta pada wanita hanya dengan melihat rambutnya.

Tetapi kok kayaknya banyak sekali ya permasalahan yang terjadi pada rambut rambut mulai dari rambut berketombe, bercabang, rontok, kusam, kering, susah diatur dan masih banyak lagi yang sering banget bikin kita jadi kesal dan enggak pede.

Emang sih kalau habis shampoan terus sisiran dari rumah si rambut tampilannya masih menarik, eh setibanya udah keluar rumah dan terkena angin, rambut udah kayak rambut singat berantakan banget.

Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling umum dihadapi wanita, apalagi jika udah sisiran rasanya gemas sekali melihat rambut-rambut yang tersangkut pada giginya sisir. Bahkan banyak juga wanita jyang jadi khawatir berlebihan jangan-jangan punya masalah kesehatan tertentu lagi.

Sudah berusaha cobain shampo jenis ini-itu untuk merawat rambut rontok tapi hasilnya masih enggak kelihatan jadinnya makin bete.

Nah, untuk kamu para biutimama dalam artikel kali ini kami akan memberikan cara untuk merawat rambut rontok dan kering secara alami tanpa menggunakan shampo.

  1. Lidah Buaya

Kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut rontok dan rambut keringmu. Dari dulu khasiat lidah buaya sudah tidak diragukan lagi didunia kecantikan.

Karena pada lidah buaya terdapat kandungan vitamin, asam amino esensial, dan mineral seperti zink yang baik untuk pertumbuhan rambut

Cara menggunakannya sangat mudah sekali  kamu bisa mengambil  2 atau 3 daun lidah buaya yang agak matang karena gel nya biasanya lebih banyak.

Belah dua dan ambil bagian gel lidah buaya pakai sendok. Campurkan dengan minyak zaitun hingga menyatu kemudian  oleskan pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat agar sisa gel menghilang.

Untuk hasil maksimal gunakan minimal 3 kali dalam seminggu.

  1. Kuning telur

Kebanyakan kuning telur sering digunakan untuk kecantikan wajah ya, akan tetapi jika kamu punya permasalahan rambut rontok yang tak kunjung selesai ada baiknya kalau kamu mencoba menggunakan masker kuning telur.

Kuning telur memiliki kandungan protein, Vitamin A,D,E dan juga asalam lemak yang sangat baik sekali dalam menstimulus pertumbuhan dan memperkuat akar rambut.

Cara menggunakannya ambil dua buah kuning telur, campurkan dengan  sendok teh minyak zaitun, aduk hingga menyatu.

Oleskan merata dari kulit kepala hingga batang rambut. Lalu tutup rambut dengan handuk selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih untuk menghilangkan bau amisnya kamu bisa menggunakan perasan jeruk nipis saat membilas rambutmu.

  1. Alpukat

Alpukat selain memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi ternyata juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena alpukat mengandung lemak nabati yang sangat baik membantu penyerapan Vitamin A,D,K dan E.

Minyak dari alpukat sangat mudah diserap oleh kantung-kantng rambut sehingga sangat bagus bagi rambut kering. Kamu bisa menggunakan alpukat dengan campuran madu.

Cara menggunakannya yaitu :

  1. Ambil satu buah alpukat kemudian tumbuk hingga halus seperti pasta dan campurkan dengan dua sendok makan 2 madu.
  2. Basahi rambut dan aplikasikan masker pada rambut. Pijat lembut dan tutup rambut dengan handuk atau shower cap.
  3. Diamkan selama 40-45 menit. Setelah itu bilas.
  1. Minyak kemiri

Kemiri  yang selama ini kita kenal sebagai rempah-rempah ternyata sangat efektif loh untuk menyuburkan rambut serta menghitamkan rambut.

Hal ini karena kemiri memiliki kandungan asam linolenic yang merupakan asam lemak tak jenuh omega 6 yang sering digunakan untuk produk kecantikan seperti bahan dasar untuk pembuatan sampo dan sabun.

Cara mendapatkannya minyaknya sangat mudah. Bakar 3- 4 buah kemiri sampai menghitam. Tumbuk hingga minyaknya keluar. Kemudian oleskan pada rambut hingga mengenai kulit kepala. Pijat dengan lembut, diamkan hingga kering. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Cuka Apel

Ternyata cuka apel yang selama ini sering kita gunakan sebagai penamabah rasa untuk salad bisa digunakan sebagai bahan alami untuk merawat rambut rontok loh.

Kenapa harus memilih cuka apel dibanding cuka putih biasa?

Hal ini karena cuka apel memiliki banyak nutirsi mulai dari asam aseta, Vitamin A, B,C,E mineral dan masih banyak lagi

Cara merawat rambut alami menggunakan cuka apel sangat mudah. Ambil setengah csendok makan cuka apel, larutkan pada  gelas air kocok hingga larutan menyatu.. kemudian oleskan kerambut layaknya sedang menggunakan sampo. Lalu bilas dengan air bersih.

Hasilnya rambut akan terasa lebih halus, lembut dan yang pasti rontok pun akan berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *