Ajak Istri Sering Shopping, Dijamin Rezeki Terbuka Luas Buat Suami

Ajak Istri Sering Shopping, Dijamin Rezeki Terbuka Luas Buat Suami

Belanja alias shopping memang merupakan hal yang paling menyenangkan bagi sebagian besar wanita ya. Bagi Mama yang mempunyai peran ganda, bisa saja untuk shopping tidak akan mengalami kendala karena bisa membeli barang kesukaan Mama bisa menggunakan uang sendiri tanpa harus meminta pada suami.

Ehm…lalu gimana ya dengan Mama yang memang 100% berperan sebagai ibu rumah tangga? Tentunya untuk shopping harus meminta pada pasangan atau bahkan menunggu pasangan yang memberikannya. Kalau suami  bisa ngajak Mama shopping yakin deh rejeki suami nggak bakalan sempit Mam.

Ikhlas Menerima Berapapun Yang Diberi Suami

Suami mengajak istri untuk pergi belanja sebetulnya adalah suatu hal yang wajar dan lumrah saja, bahkan wajib. Nah, Mama sebagai pasangan tentunya juga harus dapat menerima berapapun rezeki yang diberikan oleh pasangan dan jangan lupa untuk tetap mengucapkan syukur. Ucapan syukur Mama inilah yang menjadi doa untuk suami agar suami dilancarkan juga rezekinya.

Kalau pasangan dengan ikhlas menemani dan memberikan uang belanja ke Mama, ini artinya suami memberikan kebahagian untuk keluarganya sesuai dengan kemampuannya. Pasangan akan merasa bahagia jika Mama bisa menerima berapaun pemberiannya apalagi jika Mama memanfaatkan uang belanja tersebut untuk keperluan yang memang sedang Mama butuhkan.

Beruntunglah Mama jika diajak suami shopping, hal ini menandakan suami sangat memperhatikan keluarganya. Bahkan tidak sedikit juga para suami saat mendapatkan rezeki mereka lebih suka untuk berkumpul bersama teman-temannya atau lebih mementingkan  untuk memenuhi kebutuhannya dirinya sendiri.

Akan tetapi Mam, jika di suatu waktu karena kondisi pekerjaan suami yang tidak terlalu baik, suami hanya bisa sebatas menemami Mama dan anak-anak, Mama juga harus bisa menerimanya  ya tanpa ada rasa kecewa. Didoakan saja agar rezeki suami tetap lancar.

Yuk, Sayang Kita Shopping

Kalau Mama diajak shopping sama pasangan, pergunakan kesempatan ini. Jangan hanya belanja tetapi ada manfaat tersembunyi lainnya yang bisa Mama dapatkan saat menikmati shopping, salah satunya menambah kedekatan mama dengan suami loh…

Memperlancar Komunikasi

Ilustrasi Shoppimg Lancarkan Komunikasi
Ilustrasi Shoppimg Lancarkan Komunikasi (Foto: freepik.com)

Kalau biasanya Mama ketemu pasangan sudah malam dan dalam kondisi lelah karena pulang kantor, maka manfaatkan momen shopping bersama suami untuk menjalin komunikasi yang lebih santai. Komunikasi rutin di hari sibuk tentunya akan berbeda jika dilakukan di saat santai.

Pertanyaan rutin seperti “bagaimana di jalan pa?”, “bagaimana pekerjaan di kantor mas?” jangan lagi Mama tanyakan saat sedang shopping dengan suami. Mama bisa membangun obrolan yang sifatnya lebih santai dan tidak rutin, seperti  “mas, kayaknya enak nih kita nyoba makanan ini”, “pa, aku boleh ya beli seprei baru untuk kamar kita”.

Romantis Yuk…

Ilustrasi Mesra Saat Shopping
Ilustrasi Mesra Saat Shopping (Foto: freepik.com)

Jangan kayak orang musuhan ya Mam kalau sedang diajak shopping suami. Manfaatkan juga kesempatan ini untuk kembali sejenak ke masa lalu. Nggak ada salahnya kan Mam, sembari melihat-lihat barangb yang akan di beli Mama menggandeng atau merangkul suami. Ataupun saling bergandengan tangan.

Sikap-sikap sederhana seperti ini mungkin akan jarang bisa dilakukan saat berada di dalam rumah karena aktifitas rutin. Tetapi kenapa nggak mencoba saat sedang belanja, sekaligus mengenang masa-masa pacaran dulu.

Belanja itu Refresing

Ilustrasi Shopping Sebagai Ajang Refresing
Ilustrasi Shopping Sebagai Ajang Refresing (Foto: freepik.com)

Pekerjaan rutin Mama di rumah dan suami di kantor tentunya akan menimbulkan rasa jenuh. Yuk, jadikan ajang belanja bareng suami sebagai saat yang tepat untuk refresing. Memilih-milih barang atau baju favorit tentunya akan membuat pikiran kembali segar. Warna-warni busana, tas, sepatu tentunya akan menyegarkan mata.

Mencoba baju di kamar pas bersama atau berburu sepatu favorit pasti akan lebih seru bersama suami. Mama juga bisa memancing suami agar tahu selera warna atau model baju kesukaan suami untuk Mama kenakan.

Lebih Dekat Dengan Anak

Ilustrasi Shopping Menjadi Lebih Dekat Dengan Anak
Ilustrasi Shopping Menjadi Lebih Dekat Dengan Anak (Foto: freepik.com)

Sepertinya akan lebih menyenangkan kalau pergi shopping juga ditemani oleh anak-anak. kedekatan anak dengan ayahnya juga menjadi faktor positif pergi  shopping. Pergi shopping bersama anak, akan membuat suami juga mengetahui sejauh mana perkembangan anak. walaupun setiap hari bertemu dengan anak, akan tetapi kualitas pertemuannya tidak sebaik saat bisa pergi bersama.

Mama bisa membawa suami dan anak ke arena permainan yang ada di mal dan biarkan suami dapat berinteraksi langsung atau melakukan aktifitas bersama anak. pada saat hari kerja sudah pasti suami tidak akan bisa melakukan banyak aktifitas bersama anak.

Baca juga: 7 Tips Meniti Karir bagi Sahabat Biutiama yang Masih Terkendala Ngurus Anak

Saat suami mengajak Mama shopping memang merupakan hal yang menyenangkan sekaligus merupakan salah satu cara suami untuk memanjakan Mama. Walaupun begitu, Mama ada baiknya juga tidak memikirkan hanya belanja untuk kepentingan Mama juga. Mama juga harus ingat untuk menanyakan kebutuhan suami juga loh…

  1. Jangan Habiskan Semua Uang

Pergi shopping yes tapi bukan berarti semua uang harus Mama habiskan di hari itu juga ya. Pastinya pasangan akan lebih senang kalau uang yang diberikannya dapat Mama pergunakan dengan baik. Mama tetap bisa membeli barang keperluan Mama tetapi juga ada sebagian yang dapat disimpan.

  1. Tawarkan Keperluan Suami Juga Ya…

Mama memang diajak shopping sama suami, tetapi nggak ada salahnya mama juga  menanyakan kebutuhan suami juga ya. Jangan hanya barang kebutuhan Mama saja yang pentingkan, tetapi tanyakan juga barang kebutuhan pasangan yang sedang ingin dibelinya. Terkadang suami memang akan susah untuk menyampaikan keinginannya untuk membeli sesuatu, jadi Mama ya yang harus aktif menanyakannya.

  1. Say, Thank Ya Honey…

Alangkah senangnya diberi keleluasaan untuk berbelanja oleh suami. Walaupun suami tidak memerlukan ucapan langsung terima kasih tetapi Mama bisa mengucapkan terima kasih dengan cara lain. Bisikan kata-kata terima kasih dengan suara merdu di telinganya atau memandang suami dengan mesra. Banyak cara untuk ungkapkan terima kasih untuk suami terkasih.

Bersyukur ya Mam mempunyai suami yang sungguh perngertian dan tidak melupakan kewajibannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *