5 Tips Menemukan Resep Masakan yang Disukai Suami, Kejutan untuk Papa ketika Pulang Kerja

5 Tips Menemukan Resep Masakan yang Disukai Suami, Kejutan untuk Papa ketika Pulang Kerja

Halo sahabat biutimama, pasti banyak dari sahabat biutimama yang selalu ingin membahagian dan disayang suami bukan?

Sebenarnya, untuk membuat suami bahagia dan selalu sayang dengan mama tak harus dengan hal hal yang mahal dan ribet lho. Ada salah satu cara murah meriah dan sehat yang bisa mama coba yakni dengan menemukan resep yang paling disukai oleh suami.

Tapi, pasti banyak dari sahabat biutimama dirumah yang terkadang bingung, masakan apa ya yang kira-kira sangat disukai suami? Mama bisa tahu darimana dong?

Pasti hal tersebut akan sangat membingungkan ya, terutama jika mama masih tergolong ke pengantin baru yang belum tahu banyak tentang selera masakan kesukaan suami. Tidak perlu bingung lagi ya ma, karena kami memiliki 5 tips mudah di bawah ini yang bisa mama coba.

  1. Banyak bereksperimen

Yup.. mau gak mau cara ini emang harus dilakukan ya ma. Supaya mama tahu masakan apakah yang sekiranya cocok dengan lidah suami, mama bisa memasak masakan yang variatif setiap hari sehingga nantinya suami akan merasakan dan biasanya memberikan reaksi kira-kira masakan manakah yang disukainya.

Biasanya, suami akan langsung memberitahu mama tentang masakah yang disukainya atau mama bisa menerka nerka sendiri melalui tingkah laku suami. Misalnya, suami yang minta nambah makan, memuji masakan mama, dan lain sebagainya.

Jangan lupa tandai masakan tersebut ya ma karena mama bisa sering sering memasaknya untuk membuat sang suami puas.

  1. Tanya ibu mertua gak ada salahnya loh ma..

Betul sekali. Kebanyakan suami pasti sudah akrab dengan masakan rumahan alias masakan yang seringkali dimasak oleh ibunya. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika mama menyempatkan waktu untuk bertemu dengan ibu mertua dan menanyakan masakan apakah yang disukai oleh suami mama.

Tak ada salahnya loh ma untuk meminta resep masakan tersebut atau bahkan langsung praktek memasak bersama dengan ibu mertua. Dengan cara ini mama akan tahu takaran pasti masakan tersebut dan menciptakan hasil masakan yang hampir sama dengan buatan ibu mertua.

Dijamin deh ma, suami pasti akan bahagia dan puas dengan hasil masakan mama karena selain enak juga akan membuatnya terbang di masa masa indah waktu masih kecil dahulu.

  1. Perhatikan kesukaan suami

Beberapa suami mungkin tak memiliki masakan favorit, iya kan ma? Apakah suami mama juga? Nah, jika sahabat biutimama punya suami dengan tipe ini, tak perlu bingung. Coba deh mama perhatikan dan cek kira kira apakah yang menjadi kesukaan dari suami mama.

Misalnya saja jika suami mama cenderung seseorang yang suka makan sayur, mama bisa membuat beragam olahan dari sayur. Di lain sisi, jika suami mama memang tipe orang yang suka dengan daging – dagingan, mama bisa mencari banyak referensi resep untuk mengolah daging. Setelah itu padukan dengan citarasa yang paling disukai oleh suami ya ma.

Beberapa suami mungkin lebih suka citarasa yang pedas, beberapa mungkin bahkan tak suka pedas. Ada juga suami yang mungkin lebih suka masakan bersantan, dan beberapa lebih suka masakan dengan kuah bening yang segar. Intinya, mama harus siap jadi detektif untuk mencari tahu kesukaan pak suami.

  1. Sharing dengan suami

Nah, kalau cara ini cukup mudah ya ma, terlebih jika suami mama merupakan tipe yang mudah diajak bicara. Coba deh sesekali mama berbicara kepada suami kira kira apa masakan yang ingin dimakan oleh suami sepulang kerja. Atau, jika mama punya waktu berduaan dengan sang suami, mama bisa sesekali membaca buku resep bersama atau melihat lihat resep masakan bersama.

Sembari melihat buku resep, coba deh mama amati kira kira masakan manakah yang membuat suami sangat tertarik. Kemudian, mama bisa mempraktekkan resep tersebut agar mendapatkan citarasa yang paling diinginkan suami. Jangan lupa ikuti request dari pak suami ya mama sehingga masakan tersebut akan lebih cocok dengan lidahnya. Dijamin deh suami pasti akan ketagihan dengan masakan mama.

  1. Berbelanja dan memasak bersama

Cara ini bisa anda lakukan jika suami memang suka memasak atau memiliki keinginan untuk memasak bersama. Mama bisa memulai dengan mengajak suami berbelanja bersama terlebih dahulu sehingga suami bisa memilih sediri bahan bahan apa yang disukainya dan ingin dimasaknya. Selain itu, cara ini juga bisa menjadi momen tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama suami lho mama.

Nah, setelah itu, maka dan suami bisa mulai memasak bersama sesuai dengan resep apa yang ingin dimasak. Ajak suami untuk terlibat ya mama, mulai dari tahapan mempersiapkann bahan bahan, memasukkan bumbu dan mengatur rasanya, hingga plating makanan nantinya.

Memasak bersama suami secara tidak langsung akan membuat mama tahu resep apakah yang sebenarnya disukai oleh suami dan citarasa seperti apa yang cocok di lidahnya. Selain itu, memasak bersama juga dapat menjadi sebuah momen indah tersendiri bersama dengan pasangan.

Selamat mencoba tips tips diatas ya mama agar suami makin cinta dan lengket karena masakan mama yang sesuai dengan taste pak suami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *