5 Tips Aman Dan Nyaman Buat biutimama Yang Baru Pertama Kali Pesan Ojol

5 Tips Aman Dan Nyaman Buat biutimama Yang Baru Pertama Kali Pesan Ojol

Siapa sih yang tidak kenal dengan ojol alias ojek online, gaya transportasi pemesanan berbasis online ini sudah semakin menjamur loh dikota-kota besar yang ada di Indonesia. Kehadiran ojek online ini ternyata memberikan dampak positif yang sangat bagus dalam menghemat waktu dan harganya juga jauh lebih murah.

Jika dulu kita harus nunggu bus dihalte selama berjam-jam atau kalau mau ketempat-tempat yang enggak terjangkau angkut umut kita kadang harus jalan kaki kalau pakai ojol kan tujuannya bisa kemana aja.

Meski begitu masih banyak juga orang yang belum pernah menggunakan jasa ojek online loh, apakah kamu salah satunya sobat biutimama. Dalam hal apapun kalau ingin melakukan sesuatu untuk pertama kalinya tentunya kita harus punya persiapan yang matang salah satunya dalam hal untuk pesan ojek online.

Berikut ini 5 tips aman dan nyaman yang bisa kamu gunakan saat pesan ojol alias ojek online untuk pertama kalinya.

  • Pastikan Akses Internetmu selalu tersedia

Saat  pemesanan jasa ojek ini berbasis online hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu pastikan kalau akses internetmu selalu tersedia.

Karena kalau tiba-tiba kuotamu padahal proses bidding dari si pengemudi belum ada bisa jadi kamu bakalan gagal total untuk naik ojek online.

  • Bawalah Power Bank untuk jaga-jaga kalau Handpone lowbet

Selain jaringan internet ternyata kamu juga harus memastikan kalau handpone atau nomor yang kamu gunakan saat proses verifikasi akun selalu aktif.

Karena nantinya si pengemudi bakalan menelpon ke nomormu untuk mengetahui posisimu dimana dan ciri-cirimu bagaimana.

Apalagi kalau mau keluar dari rumah sering sekali ya daya baterai handpne sudah sedikit jadi kalau mau ngisi ulang itu enggak sempat.

Untuk itu enggak ada salahnya kan kalau kamu bawa power bank untuk jaga-jaga aja kalau sewaktu-waktu handponemu kekurangan daya baterai.

  • Tunggulah di lokasi yang lebih srategis di sekitarmu

Meskipun layanan ojek online ini siap menjemputmu hingga ke lokasi enggak ada salahnya loh kalau kamu menunggu di lokasi yang lebih strategis dan mudah ditemukan di sekitar lingkunganmu.

Apalagi kalau posisi rumahmu atau lokasimu berada di gang sempit yang susah untuk dimasuki kenderaan kenapa kamu enggak menunggu aja ditempat yang jauh lebih lapang dan bisa dimasuki kenderaan.

Biar si masnya juga enggak kasihan dan kerepotankan muter-muter lagian hitung-hitung buat bakar kalori kalau kamu jalan sedikit ke lokasi yang lebih strategis tersebut.

  • Gunakanlah pakaian yang simpel dan kalau perlu bawa masker untuk menghindari debu

Jika ingin menaiki kenderaan beroda dua khususnya bagi kamu yang ingin naik ojek online sangat disarankan sekali loh untk menggunakan pakaian yang simpel. Maksudnya cobalah untuk tidak menggunakan pakaian panjang yang berumbai karena hal ini sangat berbahaya sekali loh dan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Seperti baju kamu bisa saja terlilit roda atau rantai kereta, atau baju juga bisa menutupi lampu sein.

Selain itu untuk menghindari debu selama diperjalanan enggak ada salahnya kamu membawa masker untuk meminimalisr debu yang terhirup sehingga paru-paru tetap terjaga.

  • Bawalah uang kecil

Seperti yang kita ketahui kalau sistem pembayaran Ojek online memang bisa dilakukan secara kontan ataupun melalui mobile banking atau internet banking dan juga Via ATM.

Akan tetapi bagi user yang sudah berumur mungkin menggunakan hal semacam internet banking masih dibilang cukup gaptek atau bisa saja karena emang saldo udah habis di bank.

Nah, kamu perlu sekali untuk membawa uang kecil karena takut aja kan nantinya si mas pengemudi juga enggak punya tukaran.

Dari pada kamu nanti kecapean sendiri nyari-nyari buat tukar uang sana-sini enggak ada salahnya kalau mempersiapkan uang kecil.

Selain itu bisa juga kalau kamu mau ngasih tips buat si pengemudi karena udah boncengin kamu dengan aman, nyaman dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *